Food... Food

Makan dan jalan-jalan, dua kegiatan favoritku.Beruntungnya saya bisa bebas makan apapun tanpa takut gemuk. Lemak sepertinya enggan menginap lama di tubuhku.  Setelah beberapa lama menahan keinginan jajan, akhirnya saya bebas mau jajan dimana saja. Tinggal tunjuk sana, tunjuk sini. Cling! Sampai di tempat tujuan.


Saya memulai perjalanan ke daerah deket rumah. Kebetulan ada minimarket yang baru grand opening. Ditemani raksasa beruang yang unyu, kami meluncur ke sebuah minimarket yang logonya berwarna merah, biru, dan kuning. 


Sebetulnya ada banyak minimarket warna itu di sekitar tapi yang ini special ada tambahan plus. Jadi namanya IN**MA**T PLUS. Tempatnya lebih luas, bisa buat nongkrong, ada wifi, makanan cepat saji beserta buah-buah segar. Di minimarket ini saya menemukan sesuatu yang baru . Diletakkan di sebelah makanan beku  sesuatu itu berjudul cham bungeo ssamanko.


penampakan bungkusnya dari luar

Tahukah Anda apakah cham bungeo ssamanko? itu adalah es krim vanilla rasa kacang merah. Dari namanya keliatan kalo es krim tersebut bukan produk dalam negeri. Di bungkusnya tertulis berasal dari Korea, salah satu produk Bingrae yang dibuat sejak 1991. Lalu apa istimewanya? Yang membuatnya menarik adalah bentuknya berupa ikan. Yah es krim itu dilengkapi dengan bentuk cone ikan.  Saat digigit rasa vanilanya  menyatu dengan kacang merah didalamnya didalamnya. Berasa seperti sedang syuting film Korea  :D



bentuk es ikan dalamnya ada kacang merah
Ukurannya termasuk besar. Harganya juga agak mahal 18k. Tapi sebandinglah dengan rasa dan ukuran. Lumayan bikin kenyang sesaat.
Selesai menikmati es krim ikan, perjalanan selanjutnya adalah panganan kaki lima. Kami berhenti di sebuah outlet, namanya Tomodachi  Takoyaki. Dan panganan yang beruntung masuk ke perut adalah takoyaki. Cemilan ini berasal dari Jepang sedang booming .  

takoyaki cumi :D


Bentuk takoyaki  bulat. Bahan bakunya dari tepung terigu. Di tomodachi takoyaki ini, satu paket takoyaki isinya 5 bulatan. Harganya murah 10 k dan 11 k. bisa request isinya. Ada cumi, crab stick, keju, tuna, cumi juga campur. Saya memilih takoyaki  cumi. Rasanya enak, bikin kenyang.  Katsuobushinya pun bergoyang-goyang, selera makan pun bertambah.



Sayang didaerah saya, tomodachi cuma menyediakan dua menu, takoyaki dan okonomiyaki. Sebetulnya di Cafenya dan outlet Pajang lebih banyak menu tersedia. Ada onigiri, sushi dengan berbagai pilihan rasa. Mungkin suatu saat akan saya lengkapi ceritanya.




Popular posts from this blog

FACIAL SENDIRI? WHY NOT!

Memasak Ala Single

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran