Kece Bersama Online Shop

Di zaman internet sekarang, segala sesuatu terasa mudah. Cari hiburan, lihat peta, tinggal online, ketik-ketik, ketemu deh yang dimau. Bahkan belanja pun bisa dilakukan lewat online. Enak banget kan tuh, enggak perlu repot bawa barang soalnya si barang yang akan datang sendiri ke rumah. Dianter om delivery sih.

Untuk urusan belanja online ini, aku termasuk golongan yang anti. Alasannya sih simple. Takut dibohongin. Kan banyak tuh ya cerita tentang penipuan. Mulai dari transfer tapi barang enggak dikirim atau dikirim tapi tak sesuai pemesanan. Karena alasan itulah aku selalu menyempatkan waktu khusus berbelanja. Trus pulang-pulang rempong bawa banyak plastik belanjaan. 


Tapi itu dulu, sebelum aku mengenal situs jual beli online. Di situs itu memakai rekber, jadi ada jaminan kalau barang belum diterima pembeli, uang juga belum sampai ke tangan penjual. Kekhawatiran penipuan pun sirna. Kalau barang enggak kunjung datang atau enggak sesuai kan bisa komplain. 

Nah berkat situs itu aku jadi kecanduan belanja online. Hohoo... . Tapi itu hanya berlaku untuk barang yang tidak butuh ukuran. Kalau untuk barang berukuran seperti baju, sepatu tetap saja aku pergi ke toko. Repot kan yah, secara suka enggak cocok. Entah ukuran atau harganya.

Pernah beli baju secara online di tempat temen. Mikirnya sih dia kan temen ya, enggak ada penipuan. Dia juga tahu bodyku, bisalah diajak ngobrol. Deal and transfer. Tetapi begitu barang sampai, kecewa. Alasannya si barang enggak sama dengan yang di gambar. Ukurannya juga kegedean padahal aku sudah pesan sesuai dengan ukuran yang biasa kupakai. Akhirnya dipermak deh. Sejak saat itu kapok belanja online lagi. Sadar diri dengan ukuran tubuh yang rada spesial.

Meski begitu tangan enggak bisa berhenti mencari-cari model baju yang kece di internet. Hingga akhirnya suatu hari, lihat temen di medsos pakai baju kece. Dia bilang beli di HijUp. Sering baca orang ngobrolin HijUp tapi mikirnya paling sama dengan situs lain. Tapi penasaran merajai, akhirnya ngintip deh. Kalau cuma lihat-lihat enggak salah kan ya. Dan ternyata situs ini berisi segala hal tentang hijab. Lengkap banget, mulai dari atasan, bawahan, bahkan aksesories. Banyak pilihan brandnya. Ada koleksinya Dian Pelangi, Jenahara, Meccanism, dan banyak lainnya. Bisa pilih sesuka hati.




Saat tengok-tengok, ada baju dan sandal yang menarik perhatian. Tapi masih trauma dengan kenangan lampau. Takut enggak sreg setelah barang datang. Etapi ternyata di HijUp disertakan panduan ukuran lho. Jadi salah ukuran bisa dihindari. Cocok banget buat tubuh yang butuh panduan kayak aku.






Foto barang tidak hanya dari satu sisi. Jadi pembeli bisa mengamati dengan jelas barang itu. Ukuran panjang, lebar juga disertakan berikut stoknya. Jadi enggak perlu tanya-tanya ke penjualnya, "Ready, Sist?"



Yang enggak kalah penting, selain detail barang ada Fabric Guide juga. Di fabric guide diterangkan karakteristik bahan serta perawatan. Tak lupa foto sebagai contoh bahan. Jadi pembeli memiliki gambaran jenis bahan dan ngerawatnya gimana. 

Buat yang bingung dan sibuk bisa coba hubungi tim private shopping. Tinggal kasih detail yang dimau dan budget, nanti ada tim yang akan menawarkan yang cocok buat pembeli. Aduh, enggak nyangka ya, belanja online jadi segampang dan seasyik gini. Insyaallah enggak khawatir salah pilih. Kenapa juga enggak dari dulu, jadi aku bisa terhindar dari salah beli. Uhuk!


“Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALK Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com



Popular posts from this blog

FACIAL SENDIRI? WHY NOT!

Memasak Ala Single

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran