16 Juni 2013

November 05, 2013

Jalan biasa yang dilewati.. Tempat biasa yang dituju tapi hari yang berbeda dan cerita yang sangat berbeda.

Hari itu adalah hari minggu dan seperti biasa hari minggu adalah hari kebangsaanku dimana aku bisa istirahat dari rutinitas mengajarku sesaat. Berkutat dengan cucian dan hal-hal pribadi lainnya.

Pagi itu terbangun dengan rasa jenuh. Aku ingin sekali jalan-jalan keliling Solo. Pesan kukirim ke grup Whatsapp. Salah satu teman mengajak untuk berkumpul di CFD dan aku tak menolak ajakan itu. Tapi sayang tak ada kelanjutan dari ajakan itu. Sampai jam enam tak ada respon dari siapapun, termasuk yang mengajak.

Karena sudah kehilangan mood kuputuskan di rumah saja.  Membuat nasi goreng dan kopi sambil duduk bersantai membuka facebook. Sebait lagu Brian Mc Knight "Marry Your Daughter" kuunggah menjadi status.

" Marry your daughter and make her my wife"
Sebuah kalimat indah ,sederhana yang kuharap bisa terdengar di tahun ini. Tak lama hpku berdering dan seorang menelpon. Dia merespon ajakan aku untuk keluar. Awalnya kutolakku karena sudah malas. Lagipula aku juga sudah sarapan.  Tapi dia tetap mendesak. Akhirnya aku setuju untuk keluar. Kami janjian ketemu di rumah lamaku. Kebetulan Hari Minggu aku sedang menginap di rumah ayah yang hanya berjarak satu kilometer. Sekalian mengembalikan Kartu Keluarga, pikirku.

Aku tidak ingat apa yang terjadi. Yang kuingat aku menaiki Sally, motor maticku. Tiba-tiba pandangan hitam, Ada suara wanita berteriak serta benturan keras. Ketika membuka mata kulihat adik laki lakiku.

Rasanya sangat haus. Kebetulan setelah makan aku belum minum. Saat itulah aku ingin menggerakkan tubuh tapi rasanya berat dan lemas. Sekilas terlihat ada kayu. Karena sangat haus akupun minta minum. Saat itulah Adik bilang saya enggak boleh minum.

"Sebentar lagi kamu dioperasi." Saya masih tidak paham apa yang terjadi.
"Kamu tabrakan, Mbak dan kakimu patah. Harus dipasang pen."

Dunia terasa berhenti saat itu. Aku hanya bisa menangis. Mencoba mengingat-ingat apa yang etrjadi. Tetapi nihil. Hanya kegelapan yang tersimpan.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

kumpulan-emak-blogger

Flickr Images